Rabu, 28 April 2021

3 Teknologi Penting Untuk Membantu Upaya Pemasaran Internet Anda Berhasil

Bisnis online, terutama yang berskala kecil hingga menengah, cukup kewalahan dengan banyaknya perusahaan yang mencoba menjual berbagai teknologi digital kepada mereka. Seringkali, para pembuat

keputusan di perusahaan-perusahaan ini bahkan tidak menyadari keefektifan teknologi ini. Akibatnya, mereka gagal memanfaatkan alat dan platform yang sangat bermanfaat ini. Meskipun situasinya sedikit 

berbeda di dunia korporat dan korporat, bahkan bisnis tersebut tidak memanfaatkan semua teknologi teratas yang tersedia bagi mereka.

Hal ini tentu saja menyia-nyiakan peluang yang cukup bagus. Ada banyak sekali bisnis yang telah pemilik bisnis rumahan mengalami pertumbuhan dan peningkatan ROAS (Return on Advertising Spend) yang cukup besar setelah mereka mulai memanfaatkan teknologi tersebut. Jika Anda adalah salah satu pengusaha yang tidak menyadari - atau yakin - tentang keefektifan alat ini, informasi berikut tentang alat tersebut akan sangat membantu Anda.

Teknologi Analisis Web

Selama beberapa dekade, pengiklan menyesali kenyataan bahwa mereka tidak dapat melacak bagian mana dari strategi dan pengeluaran periklanan mereka yang berhasil dan mana yang tidak. Pemasaran digital adalah salah satu media di mana Anda dapat melacak, dan mengukur, kesuksesan hampir semua hal mulai dari saluran yang Anda gunakan hingga iklan Anda, dan seterusnya. Bisnis Anda juga dapat memperoleh keuntungan itu dengan memanfaatkan teknologi yang sangat efektif seperti platform berbagai jenis teknologi analisis web. Saat ini, selain Analytics untuk situs web Anda, Anda memiliki alat serupa yang tersedia di setiap saluran, baik itu AdWords, Facebook, atau LinkedIn di mana Anda bisa mendapatkan wawasan tentang keefektifan iklan Anda. Google Analytics adalah contoh utama dari teknologi Analisis Web dan benar-benar GRATIS, kecuali Anda ingin menggunakan versi berbayar.

Platform Pemasaran Penelusuran

Apakah itu SEM organik atau yang berbayar, Pemasaran Mesin Pencari berfungsi untuk mencapai visibilitas yang lebih baik untuk konten situs web Anda, asalkan Anda memproduksinya secara teratur. Dengan semakin banyaknya orang yang beralih ke halaman pencarian untuk menemukan produk dan layanan, bisnis sangat perlu terlihat ketika produk spesifik mereka sedang dicari. Fitur pencarian berbayar memungkinkan Anda untuk menguji dan melacak salinan iklan, kata kunci dan teks iklan yang memberikan Anda informasi berharga tentang apa yang hanya diklik dan apa yang menghasilkan konversi untuk Anda. Dalam SEO, Anda dapat mengoptimalkan dan meningkatkan situs web dan halaman arahan Anda untuk mengarahkan orang melakukan tindakan yang berharga, baik itu pendaftaran atau penjualan langsung. Tentu saja, sebelum Anda dapat melakukannya, Anda harus dapat membuat orang-orang ini datang ke situs web Anda dan di situlah SEO dapat berguna.

Platform Pemasaran Email

Anda mungkin terkejut menemukan teknologi ini di antara daftar saya dan inilah alasannya. Mayoritas orang mengaitkan pemasaran email dengan spamming yang dilakukan dengan membeli daftar email. Meskipun itu benar dalam banyak kasus tetapi yang saya sarankan di sini adalah menargetkan orang-orang yang mengizinkan Anda memiliki info email mereka. Setelah Anda membuat daftar yang efektif, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah menawarkan sesuatu yang dapat menambah nilai bagi mereka atau mengirimkan konten yang berguna bagi mereka.

Selain itu, otomatisasi pemasaran email membantu mengirimkan pengingat lembut kepada pelanggan Anda bahwa sudah waktunya untuk memperbarui atau mengunjungi lokasi Anda lagi. Berikut ini contohnya; misalkan Anda menjalankan bisnis yang mengharuskan pelanggan Anda memperbarui langganan mereka secara berkala. Dengan otomatisasi email, Anda dapat mengotomatiskan kampanye email Anda sedemikian rupa sehingga mereka mendapatkan email dengan konten yang mereka minati dan memberi mereka semacam dorongan lembut untuk memperbaruinya.

Tentu saja ada banyak teknologi dan alat lain yang dapat diperingkat di sana dengan yang telah saya sebutkan. Bagi saya pribadi, ini adalah yang teratas. Jika Anda dapat memanfaatkannya secara efektif, ada kemungkinan besar dalam hal ROI dan pertumbuhan yang konsisten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar