Kamis, 06 Februari 2020

Mengapa Etis Makan Daging

Beberapa minggu yang lalu New York Times meminta para pembacanya untuk menulis esai tidak lebih dari 600 kata yang menjelaskan mengapa makan daging itu etis. Mereka ingin mendengar bagaimana para pemakan daging membela diri mereka sendiri terhadap persepsi yang meluap-luap bahwa pola makan nabati adalah yang terbaik untuk diri kita dan planet ini.

Ini mungkin salah satu esai tersulit yang pernah saya tulis karena singkatnya bukan pakaian saya yang kuat. Ada ribuan hal lain yang ingin saya katakan. Sebagai contoh, saya bahkan tidak membahas manfaat kesehatan dari makan daging!

Tapi 600 kata adalah 600 kata, jadi Mencegah Penyakit pada Domba saya melakukan yang terbaik yang saya bisa dalam pedoman itu. Ini kiriman saya:

Mengapa Etis Makan Daging

Sangat sedikit di dunia modern menanam makanan mereka sendiri lagi. Kami telah mengizinkan industri makanan untuk mengawasi produksi makanan untuk kami. Selama beberapa dekade ini tampak seperti tawaran yang bagus. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya tahu sedikit orang yang akan menukar kenyamanan modern mereka dengan kerja kasar dari pekerjaan pertanian.

Tapi apa yang kita bangun dalam beberapa dekade terakhir adalah bahwa tawaran ini memiliki biaya. Ada kesadaran yang tumbuh tentang kengerian model industri yang mengutamakan keuntungan di atas kesehatan, yang mengambil lebih banyak dari bumi daripada memberikannya kembali. Di puncak kengerian ini adalah penyalahgunaan hewan di peternakan. Siapa pun yang memiliki denyut nadi dapat melihat model ini merusak dan tidak etis.

Produksi daging seperti ini mendukung argumen bahwa makan daging itu tidak etis.

Argumen umum lainnya adalah Menyatukan Kambing dan Domba bahwa sifat membunuh hewan untuk makanan adalah salah dan bahwa kita dapat bertahan hidup tanpa produk hewani.

Saya ingin membahas kedua argumen dengan mengajukan pertanyaan.

Jika pasokan bahan bakar fosil dunia habis besok, apa yang akan Anda makan?

Sebagai permulaan, Anda tidak akan makan apa pun di supermarket.

Supermarket adalah dunia makanan industri dan inti dari sistem ini adalah bahan bakar fosil yang memberi tenaga pada mesin untuk memungkinkan kita bertani dalam skala besar dan mengangkut makanan jarak jauh. Kita tahu bahan bakar fosil tidak berkelanjutan.

Tanpa bahan bakar fosil, Anda akan makan apa yang disediakan lingkungan lokal Anda. Bagi sebagian besar orang di planet ini, itu termasuk daging. Pola makan nabati tidak alami untuk iklim dan lanskap yang tidak mendukung beragam kehidupan tanaman. Tanyakan saja pada orang Eskimo.

Selain itu, banyak hewan yang menjadi pengonversi yang efisien dari vegetasi scrubby menjadi bentuk protein yang dapat digunakan untuk manusia. Ini telah melayani budaya yang tak terhitung jumlahnya di wilayah dunia tanpa tanah yang bisa diolah. Terkadang saya pikir kita melupakan ini di Amerika yang kaya tanah.

Dan titik lainnya adalah bahwa ketika Anda melihat isu yang berkembang makanan berkelanjutan, hewan benar-benar diperlukan. Misalnya, pupuk kandang adalah pupuk alami dan mempromosikan integritas tanah. Pupuk berbasis bahan bakar fosil mendorong erosi tanah. Mereka telah memberi kami ladang jagung, kedelai, dan gandum yang luas, yang sebagian besar masuk ke dalam makanan olahan, kurang nutrisi, tak bernyawa yang memenuhi rak supermarket kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar